Jumat, 04 Maret 2011

MOROWALI PEDULI LINGKUNGAN

* MARET 2011 LOUNCING MOROWALI GREEN OFFICE
MOROWALI SN- Kondisi lingkungan perkantoran Funuasingko Kabupaten Morowali diakui masih belum sepenuhnya bersih dan rapi.Ini juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan para pegawai dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.Untuk itu perlu dilakukan langkah dan upaya untuk menata dan merubah wajah perkantoran yang letaknya di ibukota kabupaten Morowali ini.


Terkait dengan itu,pemerintah kabupaten Morowali 10 Maret 2011 mendatang akan melakukan lounching kegiatan yang diberi nama ‘”Morowali Green Office”. Program ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Morowali melalui Kantor Lingkungan Hidup dengan Yayasan Peduli Negeri (YPN) Sulawesi Tengah dan Forum Jurnalis Peduli Lingkungan (FJPL) Sulawesi Tengah.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Morowali H Mohammad Jafar Hamid,SH kepada wartawan mengatakan program Morowali Green Office (MGO) ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong terlaksananya pengelolaan lingkungan yang bersih,indah dan rapi khususnya di lingkungan perkantoran pemkab Morowali.Menurut Jafar,pemkab Morowali secara khusus berterima kasih kepada Yayasan Peduli Negeri (YPN) dan Forum Jurnalis Peduli Lingkungan (FJPL) Sulawesi Tengah yang telah membantu pemkab Morowali melalui konsep program Morowali Green and Clean yang telah ditawarkan sebelumnya.

Ditanya alasan memilih perkantoran sebagai program kegiatan,menurut Jafar Hamid,karena kelak diharapkan jika program ini berhasil akan menjadi contoh baik baik lingkungan pegawai maupun masyarakat.’’Kita yang harus kasih liat contoh dulu kepada masyarakat.Supaya mereka juga nanti termotivasi juga untuk membersihkan lingkungannya.Intinya,sebelum kita mengajari masyarakat untuk menata kebersihan lingkungannya maka terlebih dahulu kantor pemerintah yang ditata dan dibuat indah,’’kuncinya.

Sementara itu,Ketua Yayasan Peduli Negeri (YPN) Perwakilan Sulawesi Tengah Syamsuddin mengatakan program Morowali Green Office (MGO) ini merupakan salah satu bagian dari program Morowali Green and Clean yang ditawarkan dan telah disetujui oleh pemerintah kabupaten Morowali.’’Jadi ini merupakan satu item kegiatan dari sejumlah rangkaian kegiatan nantinya.Kelak ada kegiatan Morowali Green School dan Pasar Green and Clean,’’jelas Syamsuddin yang juga Koresponden SCTV Palu.

Syamsuddin yang juga Ketua Forum Jurnalis Peduli Lingkungan (FJPL) Sulawesi Tengah menjelaskan tujuan utama dari kegiatan yang berlangsung selama enam bulan ini adalah bagaimana menanamkan kepedulian lingkungan terhadap semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat. Diharapkan nantinya masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.(SM/*)

0 komentar:

Posting Komentar